Perbedaan Air Aki Merah dan Biru

Perbedaan Air Zuur Merah dan Biru


Perbedaan Air Aki Merah dan Biru - Seperti yang Bro/Sis tau nih ya, bahwasannya aki basah merupakan satu dari beberapa jenis aki yang dijual di pasaran.

Dibandingkan dengan aki kering nih ya Bro/Sis, satu ciri utama dari aki basah yakni air yang berada di dalamnya, tentunya akan menyusut perlahan-lahan. Nah, supaya aki terjaga dengan baik, maka dari itulah air tersebut kuantitasnya harus terjaga juga.

Baca Juga: Mau Touring? Cek Bagian Ini!

Nah Bro/Sis, saat air udah ada di bawah ambang batas normal, maka Bro/Sis wajib untuk segera menambahkannya. Air untuk isi ulang ini tentunya dapat dengan mudah di beli di bengkel atau toko otomotif biasa. Nah, dalam hal ini, satu hal yang perlu diperhatikan adalah jenis air aki, ya Bro/Sis.

Baca Juga : Apa? Bisnis Aki Bekas Bikin Sukses?

Saat Bro/Sis ke toko otomotif, maka pada umumnya Bro/Sis akan mendapati dua cairan untuk aki. Pertama, cairan dengan warna tutup merah. Kedua, cairan dengan warna tutup biru.

Bro/Sis udah tau belum perbedannya? Kalo belum, nih ane kasih ya. Jadi, pembedaan ini bukan tanpa sebab. Hal ini dipilah karena memang peruntukan yang berbeda. Walaupun ya sama-sama untuk aki.

Baca Juga : Pengumpulan Aki Bekas Akan di Atur Pemerintah

Jadi, yang tutupnya warna biru itu untuk menambahkan cairan aki yang sudah sedikit, Bro/Sis. Akan tetapi jika untuk aki baru, pakainya ya yang tutupnya warna merah Bro/Sis.

Yang bikin beda yakni kedua jenis cairan ini adalah zat yang terkandung di dalamnya Bro/Sis.

Baca Juga : Bikin Nangis! Harga Mobil Bekas Banjir Anjlok Parah!

Pada cairan yang memiliki tutup berwarna merah atau juga disebut air aki zuur. Air Zuur terkandung asam sulfat (H2S04) yang mengandung elektrolit. Yakni zat yang bisa menyimpan serta menghantarkan listrik, Bro/Sis.

Baca Juga : Aki Mobil Mudah Soak? Ini Nih Penyebabnya!

Sedangkan air aki pada tutup yang berwarna biru, cairan ini cukup berbahaya. Karena, apabila terkena kulit akan dapat membuat gatal-gatal, Bro/Sis.

Oleh karena zat yang dapat menyimpan dan menghantarkan listrik itulah aki jenis ini yang harus dipakai untuk aki pertama.

Pada umumnya, biasanya, masing-masing pabrikan sudah memiliki formula H2S04-nya sendiri.

Baca Juga : Sudah Tau Jenis-Jenis Aki?

Sedangkan, air aki dengan tutup warna biru dipakai untuk menambah volume.

Beda dengan yang merah, air ini pada dasarnya ya Bro/Sis,merupakan air yang sudah mengalami demineralisasi. Sehingga, tentunya tidak mengandung logam sama sekali, Bro/Sis.

Bro/Sis, air jenis ini tentunya tidak akan menambah berat jenis H2SO4 yang masih tersisa ya..

Walaupun kandungannya memang berbeda, di pasaran harga keduanya pun juga tidak terpaut jauh ya Bro/Sis..

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Aki Basah dan Aki Kering untuk Mobil

= = = = =

PT SELATAN MAJU SEJAHTERA

Pergudangan Marunda Center
Jl. Marunda Makmur Blok E2 No.1, Cluster Rotterdam,
Tarumajaya, Kab.Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17211.
Call/SMS/WA : (021)88997274 / +6281310164662
E-mail : marketing.selatanmajusejahtera@gmail.com
Web : zeusbatteryonline.com