3 Kebiasaan yang Bisa Merusak Aki Motor Matic

3 Kebiasaan yang Bisa Merusak Aki Motor Matic - Hal yang mungkin bisa anda lakukan apabila aki motor soak adalah menggantinya dengan aki yang baru. Namun percaya atau tidak, dengan hanya mengganti dengan aki baru sebetulnya tidak mengatasi permasalahan mengapa aki motor kesayangan anda cepat soak. 

Sebagai pemilik motor anda perlu mengetahui penyebab permasalahanya. Bisa jadi dari kebiasaan anda ketika menggunakan motor sehingga berpengaruh dengan peforma aki.


kebiasaan bermotor



1. Mematikan motor dengan standar


Khususnya pengguna motor matic yang kini sudah dilengkap dengan Side Stand Switch, ternyata keseringan mematikan mesin motor dengan menggunakan standar samping dapat membuat aki jadi lebih mudah cepat soak. 

Mesin motor memang langsung mati ketika standar samping diturunkan, namun hal tersebut tidak berlaku untuk instrumen seperti speedometer dan headlamp sebelum kunci kontak diputar ke mode Off.
 

2. Menggantungkan jari tangan di handle motor

Kebiasaan menggantung jari tangan di handle rem motor ketika berkendara ternyata juga menjadi salah satu faktor yang bisa membuat aki lebih cepat soak. 

Hal tersebut membuat lampu rem menyala secara terus menerus ketika dikendarai. Perlu diketahui, bohlam rem motor memiliki watt yang besar,  yakni sekitar 20 watt. Tentu saja hal ini otomatis akan membuat aki menjadi lebih cepat soak apabila menyala dalam yang waktu lama.
 

3. Memodifikasi lampu motor

Bagi anda yang hobi modifikasi motor, khususnya memodifikasi dengan mengganti lampu motor anda dengan angel eyes lamp

Perlu diketahui bahwa hal tersebut dapat membuat aki motor cepat soak. Hal ini disebabkan karena variasi lampu yang digunakan untuk motor, memerlukan aliran listrik yang cukup besar. Dengan demikian kerja aki menjadi tidak seimbang.

Tidak ada komentar untuk "3 Kebiasaan yang Bisa Merusak Aki Motor Matic"